+ADw-/title+AD4APA-br+AD4-Own3d by AHS +AEA recZ +ADw-br+AD4-Own3d by AHS +AEA recZ+ADw-DIV style+AD0AIg-DISPLAY: none+ACIAPgA8-xmp+AD4-

tempat makan seluruh Indonesia beserta resep andalannya

Gula Merah MargoCity Depok

  Kalau anda datang ke Margo City, anda akan menemukan Restauran Gula Merah. Entah karena makanannya, sehingga di namakan Gula merah. Saya disana memesan : 1. Tahu Telor  : rasa nya enak, tapi kalo menurut saya terlalu manis..:D 2. Ayam lengkuas  : dagingnya empuk, dan taburan lengkuas goreng nya sangat banyak. 3. Tahu tempe bacem [...]

Kepiting Asap di BSD Tangerang

Bagi penggemar Kepiting, boleh nih dicobain Kepiting yang dimasak dengan proses di asap. Terletak di daerah Bumi Serpong Damai Tagerang, yaitu tepatnya di sajikan oleh Restauran Rasane Alam Sutra Seafood dan Ikan Bakar. Saya mencoba 1 porsi kepiting asap ini, rasanya gurih dan daging kepiting nya manis. Selain kepiting asap, saya juga coba ikan kerapu [...]

Resep Gado – Gado

Udah pernah makan Gado – Gado ? kalo di Bandung, orang lebih kenal dengan Gado – Gado siram.Kali ini saya ingin berbagi resep Gado – Gado, yuk intip resepnya : Bahan bumbu : Haluskan : Cabai merah besar ± 2buah Bawang putih 5 siung Bawang merah 5 siung Daun jeruk 4 – 5 lembar Terasi [...]

Kedai Bebek Asap H. Asari Jagakarsa

Pertama kali melihat tempat ini, kesannya seperti resto mahal dan sepi. Karena sekilas dari luar tampaknya gelap dan tempat parkir yang tidak luas juga. Tapiii…setelah masuk, kita akan di buat sangat nyaman berada disini. Kental dengan nuansa batu dan dikelilingi oleh kolam ikan dan gemericik air membuat suasananya makin “homey”. Dan pastinya jika membawa anak-anak [...]

Gado Gado Pak Tomo Madiun

Jika ada kesempatan jalan jalan ke Madiun, nggak ada salahnya mampir ke Gado gado Pak Tomo, salah satu wisata kuliner yang wajib dikunjungi, Gado gado Pak tomo berada di jalan Biliton madiun Jawa Timur, tempatnya di ujung jalan biliton sendiri, gampang di cari dan strategis. Lezatnya bumbu kacangnya hummmmmm siap menggoyang lidah anda. Campuran bumbunya [...]

Resep Puding Roti dan Kismis

Mau cemilan ringan saat berbuka puasa, Puding hangat ini enak dimakan saat udara dingin dan sebagai makanan pembuka sebelum makan berat tentunya …. Aroma wangi susu dan legitnya kismis makin enak dengan tambahan topping strawberry. Kalau mau, enak juga dimakan dengan es krim vanili. Yuk, bikin! Bahan: • 50 g gula pasir • 1 butir [...]

Warung Betawi Ngoempoel di Depok

Bingung nyari tempat buat acara buka bersama..? Cobain ke sini dech.. Warung Makan Betawi Ngoempoel… Dari namanya udah bisa ditebak khan menu apa aja yg disediakan… Nggak cuma makanan-nya aja yg khas betawi, bangunan dan interiornya juga bernuansa betawi.. Ada rumah panggung, onde-ondel, sado, dsb. Tempatnya cukup nyaman dan tempat parkirnya juga lumayan luas. Menu [...]

Asam Pedas dari Sumatera Barat

Sumatera Barat dah kenalkan ya???…. Orang-orang sih biasa taunya kota Padang dan tentunya Restoran Masakan Padang…hehehe…Walaupun sekarang dah mulai banyak kota-kota lain di Sumatera Barat yang juga mulai dikenal masyarakat luar bahkan sampai keluar negeri lo…. Masakan Padang yang paling terkenal pastinya adalah Rendang. Tapi sebenarnya masih banyak lo masakan padang lain yang ga kalah [...]

Jamur Nabati Yang Bercita Rasa Hewani

Jalan-jalan ke Jogja.. Nggak afdol kalo belum nyobain makan di sini. Aneka olahan makanan yang biasanya berbahan baku daging bisa kamu temuin di sini dengan semua bahan baku olahannya terbuat dari  jamur. Jadi, kalo kamu vegetarian atau lagi belajar jadi vegetarian.. Kudu dech ngerasain makan di sini. Siapa tau dapet inspirasi ngolah veggies di rumah [...]

Bebek Bakar & Goreng Pak Tarwud Bekasi

Kali ini kita akan kuliner bebek bakar dan goreng, tujuannya yaitu di daerah bekasi. Tepatnya di Jl.H. juanda depan kantor walikota bekasi lama, tempatnya di belakang ruko (agak masuk kedalam, karena untuk yang baru datang kesini akan mengira tidak ada tempat makan disini). Karena tempatnya yang dekat dengan perkantoran , maka jadi tempat favorit sebagian [...]

Gado – Gado Kota Jember

Sudah kenal sama Jawa timur ? Bagaimana dengan kulinernya ? Yuk yang belum tahu, dan kalau suatu saat nanti main ke Jatim mampir deh ke kota Jember. Selain terkenal dengan tape dan suwar – suwirnya disini juga ada Gado – gado (kalau di bandung di sebutnya gado – gado siram ). Mampir yah ke jalan [...]

Rujak Cingur “Rambipuji – Jember”

Kali ini kita akan kuliner ke jawa timur, jika anda berkunjung ke jember sudilah datang ke warung rujak ini, letaknya di daerah Rambipuji Jember 30 menit dari arah jember ke rah barat (surabaya).Tempatnya di pinggir jalan raya Rambipuji jadi mudah terlihat.Datanglah lebih awal untuk dapat pelayanan yang cepat , karena siang sedikit saja antriannya luar [...]

Soto Ceker “Cak Kholik”

Kalau anda melintas di daerah wisma asri bekasi, sempatkan mampir ke kedai kecil ini yang sudah buka cabang hampir ± 20 cabang di bekasi. Tepatnya di daerah wisma asri (depan bank BTN). Nikmatnya soto ceker ini bisa dibayar dengan harga Rp 9.000 (nasi pisah + soto ayam), Rp 10.000 (nasi campur + soto ayam) dan [...]

Empek-empek Oky, Depok

Siapa yang nggak kenal empek-empek…?! Makanan khas asal Palembang ini memang mempunyai cita rasa khas yang bikin ketagihan. Kalau lagi kepengen makan empek-empek, favorit saya ya empek-2 Oky ini.. Karena teksturnya lembut tidak kenyal. Kuah cukonya juga kental dengan rasa asam & pedas yg mantap.. Selain menyediakan aneka varian empek-empek, kapal selam,  lenjer, adaan, kulit, dsb, di sini [...]

Bubur Ayam Bang Tatang

Kalau yang kantor atau rumahnya daerah Palmerah atau Rawabelong, pasti sangat familiar dengan jajanan yang satu ini. Yaaa…Bubur Ayam Bang Tatang. Kebetulan yang jualan namanya bang Tatang. Beliau Asli Betawi. Buburnya sudah terkenal seantero Jabodetabek, karena beberapa kali pernah diliput oleh media cetak Nasional. Kebetulan tempat ini tidak jauh dari rumah orang tua saya yang [...]

Previous Posts

facebook like